Jumat, 06 Maret 2020

SteelSeries Rival 300 - Mouse Gaming Review

Permainan PC yang kompetitif telah berkembang dari partai-partai kecil LAN di masa lalu ke persaingan worldwide yang sangat ketat yang merupakan eSports present day, dan mouse dua tombol sederhana yang dibutuhkan oleh setiap pemain game untuk berevolusi juga. Konfigurasi untuk mouse gaming hampir tidak terbatas pada saat ini, dengan model yang menawarkan sensor yang lebih akurat, serangkaian tombol yang dapat diprogram, opsi pencahayaan, bobot, dan banyak lagi. Namun, pada akhirnya apa yang withering baik untuk gamer individu adalah pilihan pribadi, jadi sementara beberapa mungkin lebih suka mouse yang terlihat seperti Transformer, beberapa menginginkan desain yang lebih sederhana. Saingan SteelSeries 300 

 

Ergonomi dan Desain 


Opponent 300 SteelSeries cocok dengan tangan saya lebih baik daripada kebanyakan tikus lain yang saya sampel selama bertahun-tahun. Bagian belakang tubuh mouse pas ke telapak tangan saya dengan sangat baik, sesuatu yang banyak tikus gagal lakukan. Dengan demikian, rasanya lebih seperti meletakkan tangan saya di atasnya daripada rasanya seperti saya memegang sesuatu, dan itu hal yang baik. Kedua belah pihak menawarkan permukaan karet bertekstur yang tidak cukup lentur seperti yang saya inginkan, dan tidak memiliki kelengketan seperti Razer Deathadder Chroma ($ 49,99 di Amazon). 

Senyaman Rival 300 di tangan saya, pegangan bertekstur di kedua sisi cenderung sedikit tidak nyaman setelah sesi CS: GO yang diperpanjang. Akan lebih baik jika ada rambut yang lebih "memberi" ke permukaan, karena seperti berdiri, itu sedikit terlalu keras. 

Tombol mouse kanan dan kiri sedikit berkontur untuk kenyamanan, dan roda mouse bergulir dengan lancar, dan berhenti tepat di tempat yang saya inginkan. Akurasi roda dibantu oleh lapisan karet dan lekukan kecil yang mencegah jari saya tergelincir juga. Pelapis pada roda mouse akan sangat bagus pada genggaman samping karena terasa lembut dan cengkraman, tetapi sedikit kontras karena sisi-sisinya sangat kaku. 

Salah satu fitur aneh tapi mengagumkan adalah plat nama yang bisa ditukar.
Tepat di belakang roda mouse adalah tombol kecil yang dapat diprogram yang secara default mengaktifkan pengaturan DPI. Agak sulit untuk dijangkau. Tombol back-and-forward di sisi kiri Rival 300 mudah diakses namun tidak ditempatkan dengan cara di mana saya mendapati diri saya menekannya secara tidak sengaja. 

Adversary 300 menggunakan switch SteelSeries dalam tombol-tombolnya, yang tidak mengejutkan sedikit joke, tetapi SteelSeries memastikan untuk menunjukkannya. Ia mengklaim tombol mouse dapat bertahan lebih dari 30 juta klik. Tombol kanan-dan-kiri memiliki rasa yang memuaskan bagi mereka, dengan jumlah perjalanan yang tepat dan klik yang strong dan terdengar. Namun, tombol samping tidak memiliki nuansa tajam dari tombol lainnya. Ini aneh, dan rasanya seperti saklar dibuat dari sesuatu yang sama sekali berbeda dari yang digunakan di sisa mouse. 

Satu fitur aneh tapi mengagumkan, dari Rival 300 adalah plat nama yang bisa ditukar. Di bagian belakang mouse ada plastik oval, kira-kira satu inci panjang yang bertuliskan "Adversary." Piring dilepas dan dapat disesuaikan jika Anda memiliki printer 3D. Saya tidak tahu seberapa umum kepemilikan printer 3D di kalangan gamer, tetapi jika Anda memilikinya, Anda dapat mencetak piring Anda sendiri dan masuk ke tempatnya. Seperti yang saya katakan, itu aneh, namun, anehnya keren. 

 

Perangkat lunak 


Perangkat lunak SteelSeries Engine untuk Rival 300 cukup kuat dan memungkinkan sejumlah opsi penyesuaian yang mengejutkan. Karena ini adalah mouse RGB, Anda dapat memilih dari lebih dari 16 juta warna berbeda, dan ada efek juga, seperti "bernafas," "perubahan warna," atau hanya warna konstan. Breathing dapat diatur ke satu warna atau beberapa warna, dan laju dan polanya dapat disesuaikan lebih lanjut sesuai keinginan Anda.

Fitur lain yang unik namun tidak terlalu berguna adalah sesuatu yang disebut GameSense, yang mencakup preset untuk efek pencahayaan yang berbeda berdasarkan pada hal-hal yang terjadi pada game tertentu. Anda mengonfigurasikan mouse untuk mengubah warna berdasarkan peristiwa dalam gim, seperti kesehatan yang rendah atau streak membunuh. Ini adalah fitur keren, tapi saya tidak melakukannya karena saya sedang menonton layar, bukan mouse saya. Namun, dalam pengaturan turnamen atau LAN, sepertinya itu bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk pamer ke penonton. 

Perangkat lunak ini mudah digunakan. 


Secara keseluruhan perangkat lunak dengan Rival 300 mudah digunakan dan memiliki antarmuka yang apik. Pengaturan DPI mouse dapat disesuaikan dengan memanipulasi pengukur yang menyerupai spedometer, dan kurva spline memungkinkan Anda mengubah kepekaan akselerasi dan deselerasi. Menggunakannya terasa seperti menyesuaikan pengaturan pada supercar present day, bahkan jika Rival 300 tidak cukup Ferrari dari gaming mouse.

Baca Juga : Razer Deathadder Chroma – Gaming Mouse Review

Satu fitur yang hilang dari perangkat lunak adalah kemampuan untuk menyesuaikan jarak pengangkatan. Ini adalah hal yang aneh untuk tidak menggunakan perangkat lunak kustomisasi yang lengkap. Jarak angkat standar cukup kecil, jadi itu tidak pernah menjadi masalah bagi saya secara pribadi, tetapi jika Anda suka menyesuaikannya, Anda kurang beruntung dengan versi SteelSeries Engine saat ini. 

Saya juga mengalami bug aneh karena saya tidak dapat menginstal firmware yang diperbarui dengan mouse dicolokkan ke port USB 2.0. Pencarian Google mengatakan bahwa saya perlu memasangnya ke port USB 3.0 untuk melanjutkan expositions pembaruan instalasi firmware, yang aneh dan tidak nyaman. Setelah saya melakukan itu diperbarui, mouse bekerja dengan baik menggunakan salah satu port USB di komputer saya, tapi itu agak membuat frustrasi, dan mudah-mudahan kesepakatan satu kali. 

Game 


SteelSeries terasa akurat, tetapi menyesuaikan akselerasi dan perlambatan mouse pada perangkat lunak, serta mengubah DPI, sangat membantu akurasi saya. Tindakan menggulir roda mouse disetel dengan sempurna juga, ke titik di mana saya tidak pernah menemukan diri saya secara tidak sengaja melakukan overshooting ketika bertukar senjata. Perangkat lunak SteelSeries Engine juga memiliki opsi penyesuaian sudut-gertakan, yang membantu memperlancar pergerakan mouse di sepanjang garis. Meskipun saya tidak suka karena rasanya tidak wajar, tetapi ini bisa berguna dalam game yang tidak membutuhkan pembidikan yang akurat. Secara keseluruhan sangat mudah digunakan tetapi terasa seperti standar, mouse yang cukup akurat daripada pengalaman baru atau yang sangat membuka mata. 

Putusan 

 

The SteelSeries Rival 300 adalah mouse gaming yang lebih baik daripada rata-rata dengan banyak opsi optimasi dan penyesuaian. Ini nyaman dan akurat tetapi pegangan samping yang terlalu kaku membuatnya tidak terlalu bagus untuk sesi permainan yang lebih lama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar