Minggu, 08 Maret 2020

ViewSonic XG2401 - Gaming Monitor Review

Desain dan Fitur

Screen gaming LED layar lebar 24-inci ini memiliki sasis hitam yang menarik dan dudukan persegi panjang berbingkai merah. Muncul dengan kabel DisplayPort (jarang), kabel USB 3.0, Panduan Mulai Cepat, CD ViewSonic Wizard, dan garansi tiga tahun. XG2401 memiliki satu port USB 2.0, dua port USB 3.0, dan sound 3.5mm untuk speaker atau earphone eksternal; itu juga memiliki speaker worked in. Walaupun screen memiliki dua port HDMI, Anda harus menyediakan kabel sendiri jika memilih input itu, tetapi Anda hanya akan mendapatkan revive rate 144Hz menggunakan DisplayPort sehingga tidak ada alasan untuk memilih HDMI jika Anda menggunakan PC . Selain pemilihan port yang benar, screen dapat dengan mudah disesuaikan termasuk dengan ketinggian hingga 4,7 inci, dan juga dapat memutar 175 derajat di kedua arah, memutar 90 derajat penuh untuk digunakan dalam mode potret, dan miringkan ke depan sebesar 22 derajat dan mundur 5 derajat, memberikan kenyamanan maksimal untuk pesta. 

Mudahnya fitur game-unik yang withering unik dari ViewSonic XG2401 adalah ia memiliki tujuh profil game bawaan yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda, termasuk dua pengaturan First-Person Shooter (FPS), sebuah Strategi Waktu Nyata (RTS) preset, preset Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), serta tiga preset Gamer khusus. Tiga yang terakhir dapat diubah untuk waktu respon, input slack, stabilisasi hitam, dan Dynamic Contrast Ratio (DCR). Preset untuk FPS, RTS, dan MOBA dimaksudkan untuk mengoptimalkan kinerja gaming dengan menyesuaikan kecerahan, waktu respons, dan jeda input, namun, tidak ada preset ini yang membuat perbedaan dalam pengujian saya dibandingkan dengan mode standar. Pengaturan OSD termasuk kecerahan, kontras, suhu warna, ketajaman, mode ramah lingkungan, dan aspek rasio; ada juga enam preset gambar (termasuk gim dan film), di samping profil gim tersebut. Anda juga dapat menggunakan OSD untuk mengaktifkan dan menonaktifkan Freesync, yang menggunakan kecepatan revive dinamis untuk memberi Anda ongoing interaction yang mulus dan nyaris bebas gagap jika Anda memiliki GPU AMD yang kompatibel. Freesync tidak didukung oleh kartu grafis nVidia, tetapi Anda masih dapat menikmati invigorate rate 144Hz screen ini bahkan jika Anda berada di tim hijau. 

Performa


Kami menggunakan halaman uji screen LCD Lagom untuk mengukur kinerja termasuk level hitam dan putih, gradien warna, dan waktu respons. ViewSonic berjuang dengan level hitam, dengan pola uji yang hampir tidak terlihat di baris atas (withering gelap). XG2401 melakukan lebih baik dengan tingkat putih, dengan pola terlihat jelas sampai kuadrat withering terang dalam pola. Itu juga ditampilkan tidak ada banding dalam tes gradien warna. Screen dengan kualitas buruk cenderung menunjukkan garis atau pita ketika tingkat kecerahan berubah, atau bahkan menjadikan gradien skala abu-abu sebagai warna, seperti yang dapat Anda lihat dalam contoh di situs web Lagom. Untuk menguji waktu respons, yang mengukur seberapa baik screen bereaksi terhadap perubahan tingkat abu-abu, tes Lagom menggunakan delapan pola uji dengan piksel yang dinyalakan dan dimatikan. Pada screen gaming terbaik, pola blazing ini tidak dapat terdeteksi; dalam ongoing interaction serba cepat, ini diterjemahkan menjadi obscure gerakan negligible atau tidak ada. The ViewSonic bernasib baik pada empat pola tes tetapi mencetak - 120 pada setengah lainnya, yang merupakan hasil terburuk yang mungkin. Ini akan memengaruhi game dengan warna yang lebih gelap atau banyak bayangan. Menyesuaikan stabilisasi hitam melalui menu OSD dapat mengatasi masalah ini, tetapi akan berbeda dari satu game ke game lainnya.

Baca Juga : SteelSeries Rival 300 - Mouse Gaming Review

Tes terakhir adalah tes ghosting Blur Busters, yang menggunakan UFO berwarna-warni yang bergerak melintasi layar untuk mendeteksi obscure gerakan dan artefak terkait. Sayangnya, ada ghosting terlihat pada baris kedua UFO bepergian melintasi latar belakang abu-abu. Setelah menjalankan tolok ukur tersebut, kami memainkan Marvel Heroes 2016 untuk mendapatkan beberapa information dunia nyata. Grafik tampak tajam dan tidak ada kelambatan yang terlihat. Namun, ada beberapa gerakan sesekali kabur di sekitar para pahlawan dan penjahat, tapi tidak ada yang terlalu mengganggu. Video definisi tinggi tampak hebat, dengan warna-warna cerah dan tanpa artefak. Speaker terdengar cukup baik untuk penggunaan biasa, tetapi jika Anda ingin suara imersif, ada baiknya berinvestasi dalam perangkat eksternal. 

Putusan 


ViewSonic XG2401 adalah screen gaming yang layak, tetapi bukan yang terbaik. Level hitam yang biasa-biasa saja mengurangi interactivity, dan fitur game-nya tidak terlalu berguna. Yang mengatakan, ia memiliki penyesuaian yang sangat baik dan kecepatan revive yang sangat cepat, menjadikannya pilihan yang masuk akal (jika bukan tingkat atas) untuk mereka yang memiliki GPU AMD.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar